Nagi no Asukara

Lama gak ngeblog berikut ocehan-ocehan gak penting dari saya *ngesot2*

Sebenarnya udah lama pingin ngepost sesuatu tentang review sebuah film, drama ataupun anime. Tapi belum cukup pede untuk mengutarakan pendapat pribadi buat ngereview sebuah hasil karya orang lain. Karena semua pendapat itu berasal dari perasaan dan pemikiran ku sendiri secara sepihak, bwehehehe. Maklum lah karena aku orangnya cukup aneh, terkadang hal yang di nilai bagus oleh banyak orang, malah menurut ku biasa-biasa saja. Review kali ini pun hanya berdasarkan perasaan semata. wkwkwkwkwk.

Nah, anime yang baru selesai aku tonton dan butuh perjuangan untuk bisa nonton sampai akhir adalah Nagi no Asukara. Sebenarnya anime ini sudah selesai aku download sejak bulan April lalu. Tapi karena aku terlalu kenyang nonton drama dan anime yang mainstream jadinya nontonya setengah2. Eits bukan berarti ini anime yang buruk loch. Anime ini bergenre shoujo drama, fantasy & romance. Bercerita tentang 4 sahabat dari desa laut (Manaka, Hikari, Kaname, Chisaki) yang harus pindah sekolah ke daratan karena sekolah mereka di tutup, dan tanpa sengaja manaka terjaring oleh tsumugu pada saat tsumugu sedang mancing mania. Nah dari sinilah sebuah cerita cinta yang rumit dimulai.

Chara2 di Nagi Asu

1. Manaka

2. Hikari

3. Kaname

Nagi-no-asukara-ep4-03

 

4. Chisaki

5. Tsumugu

Awal-awalnya pada saat nonton anime ini terkesan sangat mainstream sekali jalan ceritanya. Yakni love line yang seperti mata rantai. Kaname –> Chisaki –> Hikari —> Manaka –> Tsumugu —> ?. Nah loh ya kan mainstream bgt cerita cinta yang pada ahkirnya bertepuk sebelah tangan. Eits tapi tunggu dulu pada saat episode 14 setelah mereka selesai hibernasi selama 5 tahun dan para kaum daratan tumbuh dewasa. Disitulah mulai muncul anti mainstreamnya, hohohoho. Dan plotnya sedikit melenceng dari perkiraan. Karakter miuna & sayu, yang semula ku pikir hanya sebagai peran anak kecil figuran. Ternyata ikut ambil bagian dalam rumitnya tali percintaan antara 5 main caracter.

Bocoran love line dari gambar nemu di google.. bwehehe

Di episode itu di ceritain kalau, yang berhibernasi cuma hikari, kaname dan manaka. Sedangkan chisaki tinggal dan tumbuh dewasa di daratan. Chisaki ternyata tinggal menumpang di rumah tsumgu. Pada saat satu persatu dari mereka bangun. Maka di mulailah kembali drama percintaan yang rumit.  aku gak mau ngasih spoiler. Jika memang penasaran silakan di tonton sendiri.

Pendapat pribadiku tentang anime ini sih, awalnya ceritanya seperti dibikin asal-asalan dan berakhir dengan mainstream. Apalagi aku agak kurang suka dengan character utamanya yaitu manaka. Character menyerupai loli yang di idam2kan para otaku pengidap lolicon, wkwkwkw (sory to say buat penggemarnya manaka ya). Tetapi sejak pertengahan episode sampai akhir. Aku baru sadar kalau cerita nya disusun sangat rapi dan sudah diperhitungkan dengan matang. Untuk segi romancenya, gak terlalu lebay dan gak di penuhi dengan derai-darai air mata. Ada satu scene yang aku suka. Yaitu saat Sayu mengutarakan perasaannya pada Kaname, di scene itu bener2 tergambarkannya rasa kesepiannya Kaname (yang seperti hanya seorang pemeran figuran) dan rasa terima kasihnya pada Sayu, feelnya dapet bgt pokoknya. Sedangkan untuk character yang aku suka di sini adalah Tsumugu, pembawaannya tenang, cuek tapi sebenarnya gentleman, gak banyak omong, (bener2 tipe laki2 wanna be bgt lah).

Kekurangan dari anime ini si, menurutku dari segi humornya. Karena aku orangnya suka spanengan kalau nonton jadi bener2 butuh perjuangan buat nonton drama ini. Tapi bener-bener bukan anime yang jelek buat di tonton kok. Pokoknya kalau nonton anime ini jangan nge judge langsung diawal episode.

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s