Ghost Writer

ย  ghostwriter

Ghost writer, Genre : Drama, Suspense

Sebenarnya ini postingan lawas yang aku buat sejak tahun 2016. Yang sejak tahun 2016 hanya tersimpan sebagai draft belaka. Akhirnya aku mulai memiliki semangat 45 untuk melanjutkannya lagi ๐Ÿ˜€ .

Aku selalu tak henti-hentinya mengagumi drama Jepang . Drama Jepang memang juaranya dalam menyuguhkan drama yang sesuai genrenya. Yang aku maksud adalah plot cerita selalu terarah sesuai dengan genrenya. Dan sangat epic dalam mendirect alur ceritanya. Meskipun terkadang banyak pemainnya yang actingnya biasa-biasa saja, tetapi berkat hasil direct yang sangat bagus. Maka karakter dalam drama-drama itu dapat di hidupkan dengan baik.

Ghost writer adalah salah satu drama jepang yang tidak hanya hasil directnya saja yang bagus. Tetapi juga acting para pemainnya yang bagus dalam menggambarkan setiap karakternya.ย  Setiap alur cerita disini dikemas secara sederhana tanpa harus mendramatisir situasi. Tetapi sanggup membawa penonton untuk betah dan terbawa dalam alur ceritanya. Di tambah dengan sound effect di moment-moment tertentu, Menjadikan nya semakin menarik perhatian penonton dan sanggup membuat para penontonya merinding. Sebenarnya aku menonton ini di tahun 2016, tapi aku masih mengingat dan merasakan dengan jelas efek dari menonton drama ini.

Bagi yang bosan dengan drama genre romance yang ceritanya selalu rebutan yang namanya cinta ๐Ÿ˜€ . Drama ini recommended banget, genre yang di usung adalah suspense. Menurut definisi dari sumber-sumber di internet genre suspense adalah genre drama yang penuh dengan ketegangan. Jika genre thriller dan horor tegang karena hal-hal seram. Tetapi di genre suspense ini, menurutkuย  kita akan di buat tegang di setiap alur ceritanya. padahal tidak ada hal-hal serem. Dan rasanya mengoyak-ngoyak cara berfikir dan psikologis kita *abaikan kelebayan saya yang kumat ๐Ÿ˜€ *. Nah ini lah efek dari nonton drama ini ๐Ÿ˜€ .

Touno Risa, adalah seorang penulis yang terkenal & berbakat, Penulis yang sudah banyak menghasilkan karya best seller. Touno Risa di juluki sebagai ratu di dunia literatur. Akan tetapi, siapa yang akan mengira bahwa kemampuan menulis dari Touno Risa kian hari semakin menurun. Yang menjadikan karyanya tidak semenarik karya-karyanya yang dulu. Sedangkan tekanan demi tekanan datang. Tekanan itu timbul karna Touno Risa tak kunjung juga menghasilkan sebuah karya master piece dari karya novelnya yang sekarang.ย  Dan hasil karyanya yang membosankan itu menjadikannya kesulitan dalam menulis. Menjadikan kata-kata yang ingin di tulisnya hilang satu persatu.

Touno Risa
Touno Risa

Kawahara Yuki, seorang gadis yang menyukai dunia menulis. Dan meskipun sudah mengikuti berbagai kompetisi menulis, tetapi sama sekali tidak ada yang berhasil dia menangkan. Sehingga suatu hari dia memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya, dan menikah dengan tunangannya. Sebelum dia benar-benar memutuskan untuk kembali dan menikah di kampung halamannya. Dia mencoba mengirim karyanya kesebuah penerbit. Untuk memastikan bahwa dia benar-benar tidak memiliki bakat dalam menulis. Tetapi takdir membuatnya bertemu dengan Touno Risa yang merupakan pengarang idolanya. Saat itu dia ditawari oleh editor Futo Oda untuk menjadi asisten Touno Risa. Awalnya dia sempat ragu, meskipun begitu pada akhirnya dia menerima tawaran tersebut.

Kawahara Yuki
Kawahara Yuki

Pertemuan keduanya pun, perlahan-lahan mengubah jalan hidup mereka masing-masing. Menjadikan sesuatu yang tak pernah terbayangkan oleh mereka akan menjadi bagian dari takdir mereka. Touno Risa yang awalnya berpikir bahwa Kawahara Yuki merupakan penulis yang berbakat dan dengan menjadi asistennya maka akan dapat mengembangkan bakat Kawahara Yuki. Namun beberapa saat setelah Kawahara Yuki menjadi asisten, Touno Risa mencoba menggunakan ide plot cerita yang di tulis oleh Kawahara Yuki ke dalam novelnya. Dan hal itu dapat menuntunnya untuk membuat sebuah karya tulisan yang memuaskan lagi. Dengan dalih agar dapat mendidik Kawahara Yuki dalam mengembangkan kemampuan menulisnya. Yang dalam penafsirannya bukan buat dirinya sendiri melainkan buat kebaikan dan keberhasilan Kawahara Yuki.

Tetapi takdir diantara mereka berdua berkata lain. Kian lama kemampuan menulis Touno Risa berhenti sama sekali. Dia tidak bisa menulis sebuah novel lagi meskipun sudah ada plot dari Kawahara Yuki. Ditambah dengan adanya tekanan dead line dari pihak penerbit. Dan akhirnya kepala editor Touno Risa yaitu Shinya Okano (yang juga merupakan kekasih gelapnya), menyarankan dia memanfaatkan Kawahara Yuki.ย  Pada akhirnya Touno Risa meminta Kawahara Yuki untuk membuatkan sebuah novel, yang nantinya di publikasikan dengan menggunakan nama Touno Risa. Dengan di iming-iming akan di berikan kesempatan untuk menerbitkan sebuah novel dengan namanya sediri, Kawahara Yuki pun akhirnya menyutujuinya. Dari sinilah hubungan seperti simbiosis mutualisme diantara mereka terjalin. Kawahara Yuki akhirnya menjadi seorang Ghost Writer bagi Touno Risa. Dan dengan itu,ย  Touno Risa akhirnya bisa mengembalikan namanya berkat karya Kawahara Yuki. Dan Kawahara Yuki berhasil mempublikasikan karya nya sehingga bisa di baca banyak orang walaupun harus dengan menggunakan nama Touno Risa.

Awalnya semua berjalan lancar dan sesuai keinginan mereka masing-masing. Tetapi tanpa mereka sadari sebuah jalan yang berat telah mulai mereka tempuh. Kawahara Yuki akhirnya mengorbankan hubungannya dengan kekasihnya. Dan memilih mengikuti Touno Risa sepenuhnya. Pergolakan demi pergolakan terjadi di antara mereka berdua. Touno Risa yang pada akhirnya harus memohon kepada Kawahara Yuki agar tetap menulis novel dengan namanya, dengan adegannya yang harus sampai bersujud di bawah kaki Kawahara Yuki *spoiler alert* . Kawahara Yuki pun yang pada akhirnya harus menerima kenyataan jika dia menerbitkan novel dengan namanya sendiri, maka dia tidak bisa menjual sebanyak novel yang di terbitkan dengan nama Touno Risa. Yah, bisa di bilang hubungan mereka adalah take and give. Jika Kawahara Yuki punya cerita maka Tuno Risa punya sebuah nama untuk di jual.

Dengan tema cerita yang unik. Ditambah dengan acting para pemain yang total banget. Serta direct dan backsound di setiap alur cerita yang sanggup membuat para penonton berdebar-debar. Semua paket komplit itu di sajikan dalam drama Ghost Writer ini. Karakter Touno Risa yang terlihat kalem, akan tetapi tersimpan ambisi dan rasa ingin berontak dapat di perankan dengan baik dalam drama ini. Penonton dapat merasakan juga, apa yang di rasakan oleh Touno Risa yang seperti burung dalam sangkar. Selalu duduk di kursi penumpang dengan kemudi yang di kendalikn oleh Ibunya. Dan karena yang memegang kendali adalah ibunya itulah maka dia semakin menjadi seperti tahanan atau mayat hidup. Karena dia tidak bisa melawan atau membencinya. Dengan menulis dia bisa melepaskan tekanan-tekanannya itu. Jadi bisa di bayangkan jika kemampuan menulisnya itu hilang. Jadi seperti apakah dia.

Karakter Kawahara Yuki pun tidak kalah kuat. Walaupun awalnya dia seperti gadis desa yang polos. Tetapi di pertengahan cerita dia dapat memegang kendali dalam hubungan simbiosis mutualismenya dengan Touno Risa. Situasi dan kondisi yang di laluinya dengan Touno Risa menjadikannya sebagai seorang wanita yang tegas. Dan sanggup memojokkan Touno Risa.

Spoiler alert, salah satu adegan favoritku adalah pada saat Touno Risa mengadakan konferensi pers untuk novelnya yang di buat menjadi drama, dan tiba-tiba Kawahara Yuki muncul dengan gaya pakaian dan gaya rambut yang sama dengan Touno Risa. Disitu Kawahara Yuki akhirnya membuka suara soal dirinya sebagai Ghost Writers Touno Risa. Setelah acara ituย  berakhir mereka berdua berdiri di tengah hujan saling meluapkan apa yang mereka pikirkan dan berakhir dengan jambak-jambakan *wwkwkwk, ya begitulah wanita*. Adegan mereka saat itu sangat memacu adrenaline sekali. Mebuat kita sebagai penonton merinding. Adegan mereka yang saling meluapkan pendapat di kemas secara menegangkan dengan diiringi backsound yang membuat bulu kudu merinding.

snapshot_2017-2-13_23-0-30

snapshot_2017-2-13_23-1-31

Silakan bagi yang suka dengan genre-genre yang tidak umum. drama ini recomended banget buat kalian. Jalan ceritanya selalu membuat penasaran untuk menanti tiap episodenya. Yang kusuka dari drama jepang adalah episodenya tidak terlalu banyak. Biasanya paling banter 12 episode untuk 1 drama. Kalau drama ini cuman 10 episode dengan durasi sekitar 45menit per episode. Jadi tidak banyak makan waktu luang kalian. Selamat mencoba ๐Ÿ˜€ .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s