Age of Youth

aoy-7176-png

Setelah beberapa hari bahas drama jepang. Kali ini aku mau share drama korea. Yang kalau nonton drama ini bawaanya adem-adem gimana gitu. Sedikit baper tapi gak lebay.

Title : Age of Youth
Genre : Drama, Romance
Episode : 12 episode

Drama korea itu jawaranya bikin genre romance yang berbaper-baperan. Dulu awal-awal booming drama korea sih, suka banget sama ide-ide cerita yang ada di drama-drama korea. Cerita-ceritanya romantis dan sukses bisa bikin mewek. Tapi karena sekarang nonton drama korea semudah membalik telapak tangan (sedikit majas hiperbola πŸ˜€ ). Jadinya sekarang selektif banget kalau nonton drama korea. Kalau dari satu sampai empat episode sudah garing dan lebay maka aku tidak akan mendownload episode selanjutnya. Karena itu banyak koleksi dramaku yang separuh-separuh. Mungkin karena sudah kenyang sama adegan-adegan romantis kali ya, padahal di dunia nyata jarangΒ  atau malah tidak pernah dapat adegan kayak di drama-drama korea (wkwkwkw ceritanya agak curcol) .

Drama age of youth ini ceritanya ringan-ringan dalem. Jadi tiap nonton drama ini selalu menanti untuk kelanjutan episode selanjutnya. Drama ini bercerita tentang persahabatan antara 5 orang wanita yang berbeda-beda sifat dan karakter. Mereka tinggal dalam satu rumah (seperti kos-kos an gitu) yang di namakan belle epoque. Mereka hidup bersama dengan membawa masalah dan cerita masing-masing.

  • Yoon Jin Myung

Karakter ini di perankan oleh Han Ye Ri. Aku baru kenal sama aktris satu ini. Dan juga baru nonton actingnya di drama ini. Dia actingnya bagus di drama ini, bisa membuatku merasakan feel yang dia perankan. Yoon Jin Myung atau biasa di sebut oleh penghuni lainya dengan sebutan Yoon Sunbae, merupakan seorang mahasiswa senior tingkat akhir. Dia adalah mahasiswa yang bisa di bilang dari keluarga pas-pasan, sehingga dia harus bekerja mati-matian agar bisa menyambung biaya hidup dan kuliahnya. Bebagai macam kerja part time dia lakukan untuk bisa membiaya kuliah dan hidupnya, dari mulai jaga toko, pelayan restoran sampai jadi guru les private. Hal itu mebuat dia jarang bertemu dengan penghuni Belle Epoque yang lain.

Penghuni lainnya sempat salah persepsi dengan sifat Yoon Subae, yang kesannya dingin dan galak. Padahal sebenarnya dia adalah orang yang pendiam dan hanya fokus dengan pekerjaan dan kuliahnya. Sehingga dia kesusahan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kesulitan Yoon Sunbae tidak hanya soal bekerja keras untuk menyambung hidup dan kuliahnya. Dilain itu dia mempunyai masalah di keluarganya.Β  Spoiler Alert, Keluarga yang di miliki Yoon Sunbae hanya ibu dan adiknya. Adiknya saat ini sedang mengalami koma. Dan perhatian ibunya hanya tertuju pada adiknya. Sehingga dia merasa tidak di hiraukan. Dan terbesit dipikirannya bahwa lebih baik adiknya mati saja, karena dia merasa kondisi adiknya saat ini sudah tidak bisa di harapkan lagi. Karakter yoon sunbae di sini merupakan karakter yang paling malang menurutku, disamping itu dia juga merupakan karakter yang paling tegar dan kuat. Setiap di perlihatkan bagian cerita dari Yoon Sunbae aku selalu terbawa suasana dan seperti bisa ikut merasakan perjuangannya T__T .

snapshot_2017-3-4_22-45-30
Yoon Jin Myung
  • Jung Ye Eun

Untuk peran satu ini di mainkan oleh salah satu personil member KARA yaitu Han Seung Yeon. Peran ini bukanlah perannya yang pertama. Sebelumnya dia sudah bermain di beberapa judul drama. Tetapi banyak review jelek mengenai kualitas actingnya. Sebelumnya aku belum pernah melihat actingnya di drama-drama yang dia perankan. Tetapi di drama ini actingnya cukup bisa di terima. Walaupun aku agak terganggu saat dia melakukan adegan menangis *antara tertawa dan menangis ndak jauh beda soalnya* .

Karakternya disini di ceritakan sebagai seorang mahasiswa yang berumur 22 tahun. Dengan sifat yang feminim, energik dan bisa di bilang baperan atau cengeng. Dari segi financial dia tidak ada masalah. Tetapi dia sedikit mempunyai masalah dengan kepercayaan diri. Karena itu meskipun pacarnya sering mengecewakannya dia selalu bisa memaafkannya karena dia takut sendirian dan di tinggalkan. Sehingga para penghuni Belle Epoque yang lain selalu menceramahinya mengenai hubungannya dengan pacarnya. Dia paling sering berselih paham dengan salah satu penghuni Belle Epoque, yaitu Kang Yi Na. Karena tanpa disadari dia merasa iri dengan apa yang di miliki oleh Kang Yi Na, yaitu kepercayaan diri dari Kang Yi Na.

snapshot_2017-3-4_23-28-20
Jung Ye Eun
  • Song Ji Won

Kalau dulu tahu Park Eun Bin pas nonton di drama Queen Seon Deok terkesan biasa-biasa aja. Bahkan pas dia jadi lead character di love proposal sama Yoo Seung Ho pun aku tetap merasa dia biasa-biasa saja. Tapi saat dia memerankan Song Ji Won di Age of Youth ini, aku sempat terkejut kalau karakter ini di perankan oleh Park Eun Bin. Aku kira bukan orang yang sama yang main di Queen Seon Deok maupun Love Proposal.

Song Ji Won is the weirdest person among them. Karakter amat sangat nyentrik dari mulai penampilan sampai tingkah lakunya semuanya bisa di bilang aneh atau jauh dari kata normal *she is a little bit like me πŸ˜€ * . Meskipun dia selalu gagal mendapatkan pasangan karena sifat dan penampilannya yang eksentrik. Tetapi dia orang yang paling optimis dalam urusan mencari jodoh di antara penghuni yang lainnya.Β  Dia terkenal dengan keahliannya dalam membual dan mengarang cerita-cerita aneh. Dia lah orang yang menciptakan cerita bahwa di rumah Belle Epoque terdapat hantu yang membawa dendam, dan bersarang di tempat rak sepatu. Dan membuat masing-masing penghuni Belle Epoque teringat akan masalah mereka yang tidak bisa mereka ungkapkan satu sama lain.

Song Ji Won
Song Ji Won
  • Yoo Eun Jae

Karakter pertama yang muncul di awal episode. Di perankan oleh Park Hye Soo, sepertinya sih aktris pendatang baru. Di sini perannya sebagai penghuni baru di Belle Epoque, yang sebelumnya ke 4 pemeran lainnya sudah tinggal di sana lebih dahulu. Yoo Eun Jae orang yang agak pemalu dan susah mengungkapkan apa yang dia suka dan tidak suka. Apalagi saat Yoo Eun Jae berinterkasi dengan Yee Eun. Dia sering kali harus menahan diri, karena beberapa tindakan Yee Eun sangat menggangguya. Sama seperti penghuni Belle Epoque yang lain dia juga mempunyai masa lalu yang dia simpan. Dan tidak bisa di ungkapkan kepada orang lain. Dia menganggap hantu yan di sebut oleh Song Ji Won di rak sepatu adalah hantu ayahnya yang mengikutinya karena kesalahannya di masa lalu. Karakternya disini sebagai mahasiswa baru yang lugu dan kikuk serta polos banget.

Yoo Eun Jae selalu menahan diri akan persaannya karena dia takut di bully. Dan takut jika nantinya akan melukai yang lainnya. Jadi tingkah lakunya agak kikuk dan susah mengatakan apa yang dia suka atau tidak. Setelah beberapa kali merasa frustasi akan sikap Yee Eun. Yang baginya seperti seenaknya sendiri dan suka memanfaatkannya, akhirnya Eun Jae bisa mengungkap apa yang dia rasakan terhadap para penghuni Belle Epoque yang lain. Bahwa dia merasa tertekan dengan sikap-sikap mereka. Hal itu akhirnya membuat penghuni Belle Epoque yang lain mencoba untuk saling mengerti satu sama lain. Karena sifatnya yang susah berekspresi itu, dia menjadikan sosok Song Ji Won sebagai idolanya. Karena Song Ji Won orang yang tidak malu untuk mengungkapkan apa yang dia rasakan.

Yoo Eun Jae
Yoo Eun Jae
  • Kang Yi Na

She is my fav character from this drama. Ryu Hwa Young atau yang di kenal dengan ex member T-Ara (bagi yang mengikuti k-pop dari jaman-jaman alay pasti tahu ceritanya). Tapi lepas dari kontroversi yang terjadi padanya, karakter yang dia perankan di sini super duper keren bagiku. Typical girl crush banget, Dia adalah penghuni Belle Epoque yang bisa di bilang hidup dalam ke glamouran. Tubuhnya sexy, pakaian yang dia gunakan selalu modis dan high class. Jika penghuni Belle Epoque yang lainnya saling berbagi kamar untuk menghemat biaya sewa. Khusus Kang Yi Na dia memiliki ruang kamar sendiri. Di samping semua itu, sebenarnya Kang Yi Na adalah bisa di bilang seorang play girl, dia memiliki banyak pasangan yang seperti mesin ATM baginya. Karena itu dia bisa hidup dengan gaya glamour seperti sekarang.

Para penghuni Belle Epoque yang lain memanggilnya Kang Unni. Akan tetapi tidak ada yang tahu, bahwa Kang Yi Na memiliki masa lalu yang selalu menjerat dan menghantuinya. Membuatnya merasa selalu berada di dasar air dan terperangkap di dunia nya yang dia jalani saat ini. Karena itu dia memiliki perasaan iri terhadap Yoon Sunbae yang bisa tetap bekerja keras dan mati-matian walaupun kondisi hidupnya sangat memprihatinkan. Saat penghuni yang lainnya mengetahui bahwa dia bukanlah seorang mahasiswa, dia sempat berselisih paham dengan Yee Eun. Karena di lain pihak kekasih Yee Eun yang menurutku memang pria jelalatan, mulai ingin menggaet Kang Yi Na. Walaupun Yee Eun mengetahui kalau Kang Yi Na tidak tertarik dengan kekasihnya tetapi dia tetap merasa kesal karena tidak bisa bertindak tegas terhadap kekasihnya. Sehingga bisa di bilang dia penghuni yang paling sering berselisih paham dengan Kang Yi Na. Tetapi dengan sifat cool Kang Yi Na akhirnya dia bisa menyelesaikan masalahnya dengan Yee Eun, dan membuat hubungan mereka menjadi akrab daripada sebelumnya.

Kang Yi Na
Kang Yi Na

Kelima karakter yang berbeda di atas di jadikan satu dalam drama ini. Dan meskipun masing-masing dari mereka memiliki masalah yang berbeda-beda. Tetapi jalan ceritanya dapat di jadikan satu tanpa harus merusak alur cerita. Dan setiap karakter dapat di tampilkan dengan baik tanpa harus ada karakter yang tertinggal.

Spoiler alert, salah satu adegan dari drama ini yang aku suka adalah. Pada saat Kang Yi Na dan Jung Ye Eun berselisih paham. Karena Kang Ye Eun merasa kehidupan yang di jalani Kang Yi Na adalah kehidupan yang menjijikkan. Dan saat itu Jung Ye Eun menyebut kalau mulut Kang Yin Na Menjijikkan karena telah memakai gelasnya. Karena kesal Kang Yi Na akhirnya mencium Jung Ye Eun agar dia merasakan mulutnya yang di katakan menjijikkan oleh Jung Ye Eun. Tenang, cerita disini tidak ada unsur lesby atau homo. Ceritanya murni drama persahabatan dan romance. Aku suka sekali dengan karakter Kang Yi Na, yang menurutku bisa menghadapi masalah-masalahnya dengan keren. Walaupun banyak mulut yang menhujatnya, she doesn’t care about that. She just want to live for her self.

snapshot_2017-3-5_20-10-28

Itulah review dari drama Age of Youth. Infonya tahun ini ada season ke duanya. Aku sih tidak berharap banyak apakah season keduanya sama bagusnya dengan season yang pertama. Yang pasti karena infonya para pemain yang di pakai masih sama dengan pemain season pertama. Jadi aku tetap menantikan season keduanya. Drama ini tidak terlalu ringan juga tidak terlalu berat. Jadi pas nonton drama ini saat kondisi capek pas pulang kerja. Bisa membuatku sedikit terhibur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s