Remember You (Korean Movie)

Salah satu dari sekian  kebiasaan buruk ku adalah hobi banget download film-film. Tapi selesainya di download gak di tonton-tonton. Kalau kata sodara R itu karena afek dari pelampiasan frustasiku belaka. Film yang satu ini pun adalah salah satu koleksiku yang sudah lama aku download tapi terbengkalai karena tidak kunjung aku tonton. Berhubung kemarin ada  liburan 3 hari dari minggu sampai selasa. Dan apesnya jatuh di tanggal tua, yang berbanding lurus dengan isi dompetku. Akhirnya selama tiga hari itu isinya hanya hibernasi di kamar sambil bongkar-bongkar koleksi drama-drama yang belum ketonton.  Sungguh tragis nasibku akhir bulan ini. Fuuuuhhh.

Karena aku ini spesialis drama-drama genre romance. Jadi  Kim Ha Neul itu masuk dari salah satu list aktris favoritku. Aku suka dia sejak nonton drama “Gentlemen Dignity” sampai drama terbarunya “On the way to Airport”.  Aku suka banget sama peran-peran yang dia mainkan. Jadinya pas lihat poster film ini ada Kim Ha Neulnya, aku langsung segera comot buat download.

Sinopsis singkatnya di ceritakan kalau si pemeran utama cowok yaitu Yeon Seok Won (diperankan oleh Jung Woo Sung) mengalami kecelakaan. Akibat kecelakaan tersebut akhirnya dia kehilangan ingatannya selama 10 tahun ke belakang. Suatu hari pada saat dia pergi  terapi ke rumah sakit dia bertemu dengan Kim Jin Young (diperankan oleh Kim  Ha Neul). Selanjutnya mereka jatuh cinta dan memutuskan untuk tinggal bersama.  Kim Jin Young karakternya sensitif dan kayak orang depresi gitu. Seiring jalannya cerita akhirnya di ceritakan bahwa Kim Jin Young memiliki peran di kehidupan Yeon Seok Won sebelumnya.

Film ini berdurasi hampir 2 jaman. Sebenarnya ide ceritanya tidak seberapa wah. Tapi seiring jalannya film acting para pemain utama nya mebuatku betah untuk nonton. Chemistry yang mereka ciptakan juga dapet banget. Mungkin karena keduanya umurnya sudah tua *sory jika sedikit frontal.. hehehe* dan sudah lama malang melintang di dunia acting kali ya. Jadi rasanya ngalir banget pas nonton acting mereka.

Sebenarnya actor Jung Wo Sung sendiri kalau di lihat dari berita-berita di situs-situ terjemahan komentar netizen korea, merupakan actor yang udah memiliki nama dan di puja-puja oleh netizen sana. Tahu sendiri kan susah banget dapat pujian dari netizen korea yang mayoritas isinya negatif thinking sama artisnya sendiri. Ternyata aku membuktikannya sendiri setelah nonton drama ini. Meskipun dia sudah ahjussi tapi wajahnya bisa bikin adem waktu ngelihatnya. Tatapannnya itu loh, gak nguatin wkwkwkwkw. Di tambah lagi karakternya disini pengertian dan nurut banget sama Kim Jin Young. Padahal sifat Kim Jin Young yang cepet banget marah dan depresi karena hal-hal sepele. Haduh, pokoknya ngemong banget karakternya disini. aku sampai mikir rela kalau punya pacar yang umurnya 40an asal muka dan sifatnya kayak karakter Jung Woo Sung di sini *hahahaha abaikanlah*.

Jung Woo Sung as Yeon Seok Won
Lihat tatapan lembutnya, bikin klepek-klepek kan  ><‘
Subhanallah sekali ahjussi satu ini..ckckckck.. ini pas ingatan dia balik lagi. rasanya pingin meluk aja… wkwkwkwk *abaikan*

Kim Ha Neul sendiri disini, karakternya sebagai Kim Jin Young sesuai banget sama mukanya yang mellow plus cantik pula (emang dari sononya, hahahaha). Dia sering tanpa sebab gara-gara hal sepele jadi nangis. Dan kadang marah gara-gara hal sepele juga. Tapi kalau mereka berduaan romantis banget, karena sifatnya Yeon Seok Won yang selalu ngalah sama Kim Youn Jing.

Kim Ha Neul as Kin Jin Young
Kim Han Neul ini emang menunjang banget wajahnya buat genre yang melas-melas kayak gini.

Secara keseluruhan filmnya tidak mengecewakan. Kalau buat ngisi waktu luang dan lagi pingin nonton yang mellow-mellow, film ini cocok banget. Bagi yang tidak suka nonton genre yang nangis-nangisan, film ini genrenya aman. Kalian tidak perlu sedia tisu, karena ceritanya tidak akan membuat kalian menguras air mata. Habis nonton filmnya pun, feelnya masih dapet. Pas nonton filmnya aku sempat mikir, kalau di jadikan drama tv pasti bagus kali ya. Dengan catatan pemeran utamnya tetep dua orang itu. Kekurangan dari film ini, terlalu fokus sama pemeran utama saja. Jadi para pemeran pendukungnya mudah banget terlupakan dan berasa seperti cameo saja. Tapi itu tidak mengurangi jalan ceritanya kok. Alurnya masih bisa dipahami dan di hayati. Mungkin karena ceritanya memang fokusnya ke kedua permeran utamanya kali ya jadinya pemeran pembantunya tidak begitu penting.

genre romance kalau yang main usia 30an ke atas emang feelnya beda banget. Lebih ayem di tontonnya.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s