[RANDOM TALK] JOURNEY TO THE WEST SEASON 3 & INFINITY CHALLEGE EDISI SECHSKIES

  • JOURNEY TO THE WEST SEASON 3

Karena akhir-akhir ini tidak ada drama baru yang menarik minat dan perhatianku. Ditambah karena lagi pingin nonton sesuatu yang menghibur dan tidak bikin spaneng. Maka aku mencoba menonton beberapa acara variety show korea. Sebelum memilih mau nonton variety show apa, aku baca-baca blog yang mentranslate para komentar netizen korea. Dari mulai blog pann-choa, kkul-jaem sampai netizenbuzz. Dan setelah membaca beberapa komentar netizen,  akhirnya minatku tertuju untuk nonton Journey to The West season 3. Sebenarnya sebelumnya aku sudah nonton Journey to The West season 3 tapi hanya episode pertama saja. Karena waktu itu aku merasa episode pertama sedikit membosankan, jadi aku  tidak melanjutkan untuk menonton lagi. Akan tetapi setelah membaca komentar para netizen korea, banyak yang bilang acaranya sangat menghibur.

Di Jouney to the west season 3 ini, ada tambahan 2 member baru. Member awalnya adalah Kang Ho Dong , Lee Su-geun, Eun Ji Won & Ahn Jae hyun, dan untuk member barunya adalah Kyuhyun sama Song Minho (Winner). Tema acaranya adalah para pemain melakukan perjalanan ke china dan disana mereka akan di berikan misi-misi supaya dapat mengumpulkan dragon ball. Jadi ini ceritanya gabungan dari dragon ball sama journey to the west dari cerita china.

Yang membuatku awalnya tertarik buat nonton acara ini adalah karena adanya Mino Winner sebagai anggota baru. Dan dari komentar-komentar netizen juga banyak yang bilang kalau dia menghibur di sini.  Dan setelah menonton di episode-episode selanjutnya, ternyata acara ini benar-benar menghibur. Aku sampai ngesot-ngesot saking lucunya tingkah para pemainnya. Dan dari acara ini aku jadi tahu beberapa permainan menarik yang ada di korea sana. Seperti mafia game, game melanjutkan kosa kata (agak lupa nama permainannya), game tebak nama karakter dengan cepat. Meskipun Kyuhyun dan Mino adalah member baru, tapi para pemain lainnya bisa langsung beradaptasi dengan baik. Jadi tidak canggung sama sekali antara satu sama lain. Di tambah lagi PD dari acara ini adalah Na Young Seok, salah satu masternya PD acara variety show. Yang banyak mengeluarkan acara variety show dengan rating yang tinggi. Seperti 1 Night 2 Days, Youth over Flower, Star Golden Bell  dll.

Ternyata yang membuat Mino di puji netizen di acara ini adalah karakternya yang polos dan kurang pintar dalam bermain game di banding dengan para pemain lain. Ada salah satu game yang paling membekas buatku, game itu adalah tebak nama karakter dengan cepat. Jadi Na PD akan meberikan gambar karakter dan para pemain harus menebaknya dengan cepat. Dan waktu itu salah satu gambarnya adalah artis Go Hyun Jung (yang merankan Mishil di Quen Seon Deok). Mino dengan pedenya menjawab bahwa itu adalah Go So Yong. Dan sontak ekspresi para pemain lainnya langsung shock dan prihatin (sumpah lucu banget eksperesi para pemain lainnya). Secara Go Hyun Jung merupakan artis yang terkenal banget di korea, jadi mereka prihatin dengan Mino yang salah menyebut namanya.

Dan, disamping tingkah polos Mino. Salah  satu yang mebuatku betah nonton acara ini adalah, tingkahnya Kyuhyun. Dulu jaman-jaman K-pop lagi boomig-boomingnya di Indonesia. Kalau tidak salah antara tahun 2009an sampai 2012an. Saat aku masih menggunakan sosial media Facebook. Isi beranda ku semua adalah tentang Super Junior. Dan Kyuhyun salah satu member yang banyak di sukai oleh teman-teman di Facebook ku. Dan waktu itu aku sama sekali tidak menaruh minat dengan Kyuhyun, maklum waktu itu fandomku adalah VIP wkwkwkwk (yang terkenal sebagai rivalnya para Elf). Tapi pas nonton ini, aku jadi mengerti kenapa waktu itu banyak yang suka dengan Kyuhyun. Disini tingkahnya melas banget dan selalu pesimis. Ada salah satu misi bangun pagi, yang mengharuskan para pemainnya memilih buah untuk di bawa dan di sembunyikan sampai pagi tiba. Dan malangnya nasib Kyuhyun dia menjadi di urutan kalau tidak salah no dua dari belakang saat pemilihan buah itu. Dan dengan pedenya memilih buah durian (ternyata orang korea tidak tahu buah durian). Dia langsung shock saat melihat wujudnya. Tapi akhirnya dia orang pertama yang bisa menyelesaikan misi itu. Saat Na PD tanya, bagaimana dia bisa jadi yang pertama datang. Kyuhyun dengan tampang melasnya bilang” semua mengacuhkan ku dan buah ini, padahal buah ini tidak di sembunyikan dan semua orang tahu tempatnya tapi tidak ada yang mau mengambilnya “. Aku langsung ngesot-ngesot saat lihat scene ini wkwkwkwk. Dan salah satu adegan saat dia memparodikan lagu nya Mino yang Fear. Dia fasih banget ngerapnya, sampai-sampai para kru Journey to the west dibuat ngesot-ngesot.

Dan salah satu pemain favoritku di acara ini adalah Eun Ji Won (Leader dari sechskies). Yang pernah nonton drama reply 1997 pasti tahu sama Eun Ji Won. Pada episode pertama, sebelum para pemain pergi ke china. Mereka di berikan game untuk menentukan karakter yang mereka mainkan.  Dan malangnya Eun Ji Won dapat peran jadi Bulma. Jadi dia harus pakai kostum dan wig ala Bulma. Jika orang kebanyakan merasa malu kalau memakai pakaian itu. Tapi Eun Ji Won terlihat santai dan pede-pede saja. Bahkan dia tidur dengan menggunakan kostum Bulma, alasannya agar tidak ribet waktu bangun paginya. Saat bermain mafia game pun, dia terpilih jadi mafianya dan karena dia kurang pintar main mafia game akhirnya dia dengan mudah terbongkar identitasnya. Ekspresinya saat itu sumpah lucu sekali. Dari sinilah aku jadi penggemar baru Eun Ji Won wkwkwkwk.

Acara ini bisa jadi obat yang mujarab buat yang lagi ngalamin fase boring dan lagi pingin nonton sesuatu yang mengoyak perut sampai ngesot-ngesot. 😀

  • INFINITY CHALLEGE EDISI SECHSKIES

Aku lupa acara ini ada di episode berapa. Kenapa mendadak aku nonton acara ini dengan edisi bintang tamu Sechskies ? Yup, itu karena efek nonton Journey to The West . Aku penasaran dengan sosok seorang Eun Ji Won, jadi aku mencari-cari acara-acara yang dia ikuti. Awalnya aku menonton acara Radio Star dengan bintang tamu Sechskies, disana para membernya dapat mengimbangi acaranya dengan baik dan sangat menghibur menurutku. Tahu sendiri acara Radio Star itu tidak sembarang orang yang bisa selamat dari para pembawa acaranya wkwkwkwk. Setelah nonton radio star, aku langsung mencoba untuk menonton Infinity Challege yang edisi Sechskies.

Apa yang membuatku terkesan dengan acara ini ? Percaya atau tidak sodara-sodara, aku sampai sesenggukan nangis-nangis waktu nonton episode Infinity Challege yang ini, wkwkwkwk. Jadi ceritanya di episode ini, Infinity Challege ingin menghidupkan kembali Sechskies. Referensi singkatnya, Sechskies adalah boyband di era 90-an yang dulu juga di sebut sebagai rivalnya boyband H.O.T. Dan di tahun 2.000 mereka mengumkan bahwa mereka harus bubar. Sejak itu para member memilih jalannya masing-masing. Akhirnya di tahun 2016 mereka bisa dikatakan hidup kembali. Bayangkan dalam kurun waktu 16 tahun lamanya akhirnya mereka bersama kembali (minus 1 member Ko Ji Young).

Awalnya di Infinity Challege, mereka berencana akan mengadakan guerilla concert. Tetapi karena informasinya sudah bocor, maka acara berganti jadi plan B. Mereka akan manggung di acara-acara festival. Dan di penghujung acara mereka akan melakukan konser sendiri. Sebelum melakukan pertujukan-pertujukan itu. Persiapan para member di liput oleh team Infinity Challege.

Dan apa yang membuatku sampek menangis tesedu sedan, wkwkwkwk. Pertama adalah pertemuan kembali antara para member dengan Ko Ji Young. Ko ji Young adalah salah satu member Sechskies, yang sejak Sechskies bubar dia tidak pernah kembali ke industri hiburan. Saat ini dia menjadi sebagai pegawai kantoran dengan style yang berbeda sekali dengan imagenya di Sechskies. Pihak Infinity Challege berusaha merayu Ji Young agar mau berpartisipasi di konser kembalinya Sechskies nanti. Ji Young pun menjawab akan mempertimbangkannya. Dan akhirnya saat akan tampil, para member lainnya berkumpul untuk melakukan wawancara. Saat di tengah wawancara berlangsung, keluarlah Ko Ji Young. Saat itu lah aku sangat merasa terharu dengan pertemuan mereka. Karena selama 16 tahun itu mereka benar-benar lost contact dengan Ji Young. Dan para member juga merasa terharu karena Ji Young mau berpartisipasi untuk konser kembalinya mereka ini.

Hal kedua yang membuatku semakin tersedu sedan adalah saat mereka akhirnya melakukan konser. Saat akan memasuki panggung, para member masing-masing menggunakan penutup mata. Dan para MC meminta fans yang datang agar tidak bersuara sampai penutup mata para member dibuka semua. Jadi saat para member menyapa mereka dengan kondisi mata masih di tutup, tidak ada suara sama sekali yang menjawab sapaan mereka. Dan sampai akhirnya penutup mata mereka semua di buka, para fans yang sedari tadi diam membisu, akhirnya melepaskan teriakan-teriakan mereka. Dan hal ini sontak membuat para personel Sechskies terharu sampau salah satu membernya menangis tersedu-sedu. Ahhh, disini lah saya merasa terharu hahahah. Feelnya seperti ketemu teman lama yang tidak pernah ketemu selama 16 tahun, aah so heartwarming moment. Dan puncaknya pada saat Ko Ji Young muncul bersama mereka berlima, para fans pun berteriak histeris dan menangis tersedu-sedan. Ko Ji Young pun tidak bisa berkata apa-apa karena saking terharunya dengan fans-fans yang menyebut namanya sambil mengangis. Akibat nonton ini aku jadi ingin sekali mendukung Sechskies, walaupun aku bukan penggemar mereka.

Advertisements

4 thoughts on “[RANDOM TALK] JOURNEY TO THE WEST SEASON 3 & INFINITY CHALLEGE EDISI SECHSKIES

      1. bener…. bener…. aku juga noona…
        saat itu masalah terberat adalah ketika ngaepin fandom lain yg menyebalkan. wakakakakakaka
        yaloohhh… dulu kita alay bgt yah? wkkk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s