Produce 101 Season 2 (Male Version)

Sebenarnya agak malu mau bahas soal acara ini. Karena di umur segini tontonannya acara ginian 😐 . Tapi apa daya, para pesertanya menarik perhatian dan naluri keremajaanku wkwkwk. Padahal sebelumnya di produce 101 yang season 1 aku sama sekali tidak tertarik mengikuti acaranya. Bahkan aku sampai sekarang tidak tahu nama-nama membernya yang sudah debut (tahunya cuma kang sejung sama somi, karena kayaknya mereka yang paling sering muncul di acara-acara tv korea).  Mungkin karena season pertama edisi girl version kali ya jadi sama sekali tidak menggetarkan iman ku, wkwkwk.

Sampai dengan aku nulis per hari ini episode yang sudah tayang ada 6 episode. Dan sudah melewati babak eliminasi pertama. yaitu dari 101 peserta tinggal 61 peserta. Dan sudah ada 3 peserta yang drop out karena beberapa alasan (ada yang alasan kesehatan dan ada yang karena kena scandal jadi di paksa mesti keluar). Kesulitan kalau nonton acara-acara korea baik drama maupun variety adalah mebedakan muka-muka para pemain-pemainnya  (apalagi itu pemain2nya baru). Dan di acara ini ada 101 peserta yang wajahnya hampir sama semua, jadi bingung membedakan peserta-pesertanya . Sehingga pada awal-awal episode, aku cuman hafal beberapa peserta saja yaitu, para membernya Nu’est, Park ji hoon, lee dae hwi sisanya masih tahap pembelajaran 😀 .

Berikut adalah hal-hal yang menarik di produce 101 menurut versiku :

  • Legendary Wink Boy

Agak terlalu lebay sih judulnya, tapi memang itu lah kenyataannya 😀 . Yang mendapat julukan ini adalah trainee dari Maroo Entertainment Park Ji Hoon. Alasannya adalah berkat penampilan ending scene di Nayana performance (lagu theme song dari produce 101 season 2 ini). Padahal di ending scene itu dia cuma ngedipin mata aja. Tapi berkat itu 3 minggu  berturut-turut dia jadi peringkat pertama. Padahal screentimenya dia cuma sedikit munculnya. Untuk peringkat kelas yang dia dapat di babak evaluasi adalah peringkat B, jadi kemampuannya bisa di bilang lumayanlah ya.

  • The Real Avengers Team

Kenapa aku bilang the real avenger ? Cerita awalnya bermula pada saat pembentukan team untuk babak evaluasi pertama. Sebelumnya Lee Dae Hwi terpilih menjadi center di Nayana performance jadi dia mendapat kesempatan pertama untuk memilih anggota group untuk babak evaluasi pertama nanti . Dan akhirnya dia memilih para anggota-anggota yang menjadi viral dan perbincangan di internet (yang sepertinya sudah punya fanbase sendiri). Alasan dia memilih para peserta yang menonjol itu adalah karena dia ingin menciptakan avengers team. Lagu yang mereka pilih untuk babak evaluasi tersebut adalah lagu dari BTS dengan judul Boys in Luv. Tetapi setelah team itu terbentuk dan beberapa kali latihan, performance mereka tidak sebagus yang di harapakan.

Sedangkan team yang disisi lain. Team tersebut adalah team yang di buat oleh Hwang Min Hyun. Setelah Dae Hwi memlih team dia mengambil satu nama yang ada di dalam botol berisi para nama peserta produce 101. Dan nama tersebut adalah Hwang Min Hyun. Jadi Min Hyun dapat kesempatan untuk memilih nama-nama  anggota yang dia inginkan untuk babak evaluasi.  Anggota yang di pilih Min Hyun pada saat itu adalah Kim Jaehwan, Ong Sungwoo, Kang Daniel, Kim Jong hyun, & Kwon Hyun Bin. Dan team yang di bentuk Min Hyun inilah  yang di sebut sebagai the real avangers team. Karena Min Hyun memilih team ini dengan penuh pertimbangan.

Inilah alasan-alasan Min Hyun saat memilih para member tersebut. Untuk Kim Jae Hwan, dia adalah salah satu peserta yang mempunyai kemampuan vocal di atas rata-rata di banding peserta produce 101 lainnya. Sehingga dia cocok untuk di jadikan main vocal. Dan untuk Kang Daniel, alasan Min Hyun memilih Kang Daniel adalah karena rambut pink nya yang mencolok jadi dia berfikir saat di atas panggung dia bisa menarik perhatian. Tetapi disamping rambutnya yang mencolok Kang Daniel juga jago dalam dance. Ong Sungwoo, sejak di babak audisi dan penempatan kelas dia sudah mencapture perhatian para juri dan peserta lainnya dengan kemampuan dance dan suaranya yang bagus, disamping itu dia memiliki visual yang kalau orang korea bilang adalah actor visual atau wajah seperti para actor. Jadi bisa di bilang dia adalah paket komplit. Kim Jong  Hyun sendiri adalah teman sesama member (Nu’est) dari Min Hyun. Alasan Min Hyun memilih Jong Hyun adalah karena dia ngedance dengan penuh semangat dan perasaan saat Nayana Performance. Jong Hyun adalah leader dari Nu’est, sehingga para anggota team yang lainnya sepakat untuk menjadikan Jong Hyun sebagai leader dari team tersebut. Dan pilihan tersebut benar benar tepat. Karena Jong Hyun dapat mengarahkan dan membimbing para member, terutama dalam membimbing Kwon Hyun Bin. Kwon Hyun Bin adalah trainee dari agensi YG K+, anak perusahaan dari YG entertainment yang di bidang modeling. Jadi bisa di bilang bukan trainee dari YG yang khusus para idol. Min Hyun memilih Hyun Bin karena postur tubuhnya yang tinggi, jadi dia terlihat mencolok diantara trainee yang lain.

Team Min Hyun mendapatkan lagu sorry-sorry untuk babak evaluasi pertama tersebut. Meskipun pada saat latihan mereka memiliki sedikit masalah. Karena Hyun Byin yang ternyata susah untuk di ajarkan dance sorry-sorry dan selalu malas pada saat latihan. Akan tetapi berkat sang leader Jong Hyun yang sabar dalam menghadapi Hyun Bin akhirnya performance mereka bisa berjalan dengan baik. Performance mereka adalah performance yang paling aku suka di antara performance yang lain.

The Real Avenger Team
  • Trainee yang jadi korban di Produce 101

Maksud dari korban di produce 101 ini adalah setelah beberapa episode penayangan acara produce 101. Trainees tersebut mendapat sambutan dan komentar negatif dari para netizen. Siapakah mereka itu ?

1. Lee Dae Hwi : Dia adalah trainee dari agensi Brand New Music. Di korea sana Brand New adalah agensi yang terkenal sebagai agensinya para rapper (seperti San-E, Verbal Jin, P-Type dan sebagainya). Kemampuan menyanyi dan dance nya Dae Hwi bisa di bilang bagus. Dan pada saat  penentuan kelas dia pun mendapat kelas A. Jadi apakah yang membuat netizen memberikan komentar negatif pada Dae Hwi ? Hal itu di sebabkan karena pada saat pemilihan group untuk group battle  di evaluasi pertama, Dae Hwi dinilai serakah karena ingin menjadi posisi center lagi. Karena sebelumnya dia sudah terpilih untuk menjadi center di Nayana performance.  Jadi para netizen beranggapan harusnya dia tidak perlu serakah untuk menjadi center dan sebaiknya memberikan kesempatan bagi yang lain.

Setelah dia menerima komentar negatif dari para netizen tersebut, dia sempat meminta maaf dan akan berusaha agar bisa lebih berhati-hati dalam bersikap. Dan sejak itu dia yang waktu di awal-awal episode ceria dan suka ceplas-ceplos jadi agak menahan diri dan pendiam. Jadi kasihan kalau lihatnya sekarang.

Lee Dae Hwi

2. Kwon Hyun Bin :  Hyun Bin adalah salah satu trainee dari YG K+ (agensi model YG) yang tidak ada hubungannya dengan YG yang mentrainee khusus untuk para idol. Sebelum ikut produce 101 Hyun Bin sudah aktif di dunia permodelingan. Sedangkan untuk kemampuan menyanyi dan dancenya  bisa di bilang buruk sehingga dia mendapat peringkat kelas F. Walaupun di kelas F dia awalnya mempunyai banyak penggemar. Akan tetapi pada saat latihan untuk group battle di evaluasi pertama. Hyun Bin sering sekali malas untuk latihan dan susah untuk menguasai gerekan-gerakan dance yang mau di tampilkan. Dia sering meninggalkan latihan satu jam lebih awal dan saat semua rekan teamnya sedang latihan dia malah mengurung diri dan tidak ikut latihan. Karena pilihan dari Min Hyun dia masuk jadi anggota di sorry-sorry team 2. Berkat kesabaran dan ketelatenan dari sang leader  Jong Hyun, akhirnya dia bisa perform dengan sorry-sorry team 2  dengan baik. Alasan itulah yang membuatnya mendapat komentar negatif dan kehilangan beberapa dukungan dari penggemarnya.

Kwon Hyun Bin

Sebenarnya masih ada beberapa trainee yang mendapat reputasi tidak bagus dari para netizen. padahal menurutku alasan para netizen mencibir mereka adalah hal yang sepele. Jika aku bahas satu-satu sepertinya postingan ini akan ke publish setelah acara produce 101 ini selesai ^-^’.

  • My Pick on Produce 101

Walaupun awalnya nonton ini karena alasan untuk menghibur diri. Tapi seiring berjalannya waktu, secara otomatis pasti ada beberapa trainees yang jadi favoritku dan berharap semoga bisa debut di produce 101 ini. Mereka adalah :

1. Kim Jong Hyun : Salah satu member Nu’est, dan juga merupakan leadernya. Sebelumnya aku sudah tahu dengan boyband Nu’est tapi aku sama sekali tidak mengikuti mereka, palingan cuman tahu membernya yang bernama Ren (Lee Min Ki). Karena dulu Ren terkanal berkat wajah cantiknya, lebih cantik dari wanita sungguhan. Berkat produce 101 ini aku jadi mengetahui para membernya, terutama sang leader Kim Jong Hyun.

Pada awal episode para peserta di interview dan di tanya kenapa mengikuti acara ini. Dan Jong Hyun saat itu juga di tanya kenapa ikut acara ini, padahal dia sudah debut sebagai member Nu’est ? Jong Hyun menjelaskan bahwa sebenarnya dia  takut untuk ikut acara ini,  karena banyaknya protes dari para netizen yang menganggap tidak adil jika seorang yang sudah pernah debut malah ikut acara produce 101 ini. Jong Hyun menjelaskan bahwa nasib boyband Nu’est tidak sebagus yang mereka inginkan. Penjualan album dan popularitas yang mereka dapatkan tidak begitu bagus. Sehingga mereka belum bisa membayar hutang mereka ke perusahaan (maksud dari membayar hutang ini adalah, mengembalikan modal perusahaan yang di pakai untuk mendebutkan mereka. Jadi kebanyakan para rookie di korea belum di bayar oleh perusahaannya karena belum bisa mengembalikan modal untuk mendebutkan mereka). Karena itu lah pledis mengirimkan mereka untuk bergabung di Produce 101. Sehingga bagi Jong Hyun ini adalah kesempatan terakhirnya agar bisa menyelamatkan nasib Nu’est.

Saat jadi leader di sorry sorry team 2 dia sangat telaten sekali dalam mengarahkan Hyun Bin. Dan mempunyai responsibility yang bagus banget sebagai leader. Dan juga pada saat position evaluation di babak ke dua, dia memilih rap dan mendapat satu group dengan Jang Mong Byuk, Lai Guan Lin, dan Kim Tae Min. Team mereka mebawakan lagu Song Mino “Fear”.  Lirik yang dia tulis untuk rapnya menceritakan tentang  ketakutannya untuk ikut acara ini dan bagaimana dia bisa survive. Dan pada saat pengumuman peringkat setelah penampilan mereka, Jong Hyun mendapatkan posisi no 1. Tetapi dia malah menangis, karena dia merasa tidak pantas. Sebab pada saat performance dia melakukan dua kesalahan pada saat membawakan rapnya. Jong Hyun ah let’s debut, don’t suffer anymore, rasanya pingin ngomong langsung seperti ini ke Jong Hyun wkwkwkwkwk.

Kim Jong Hyun

2. Kim Yongguk : Dia bisa di bilang adalah hidden gem di produce 101 ini. Pada awal-awal episode keberadaannya jarang sekali di tayangkan atau mungkin bisa di bilang tidak pernah. Sebenarnya dia ikut produce 101 ini bersama satu teman agensinya (aku lupa dia dari agensi mana). Tetapi karena alasan kesehatan, temannya tersebut terpaksa harus keluar dari acara produce 101. Sehingga akhirnya dia sendirian disana, karena personalitynya yang kurang percaya diri dan pemalu. Jadi dia jarang bergaul dengan para trainees lainnya. Dia selalu ada di barisan belakang, seakan-akan seperti mahluk yang tak ternotice. Padahal dia memiliki wajah dan tinggi badan yang ideal seabagai idol, tapi ternyata dia sangat pemalu. Tapi ajaibnya meskipun jarang sekali muncul di tayangan produce 101. Dia berhasil melewati babak evaluasi pertama dengan meraih peringkat 34.

Pada saat babak position evaluation, dia memilih lagu if it’s you ost dari drama another Oh Ha Young. Lagu tersebut adalah lagu dalam kategory vocal di produce 101 dan bealiran ballad. Pada saat latihan untuk persiapan performance babak position evaluation, para trainne dan para pembimbing vocal produce 101 banyak yang di kejutkan oleh suara Yongguk yang bagus dan merdu banget. Mereka tidak menyangka kalau Yongguk bisa menyanyi sebagus itu. Itulah kenapa dia di bilang hidden gem dari produce 101. He is my pick, let’s debut Yonggukah 😀 .

Kim Yongguk
Lihat tampangnya kayak gini aja udah melas banget kan T-T

3. Hwang Min Hyun & Park Ji Hoon : Aku membahas mereka jadi satu karena aku memiliki alasan yang sama dalam memilih mereka. Pertama adalah karena wajah mereka yang cocok banget di jadikan visual group. Hwang Min Hyun yang juga salah satu member Nu’est, memiliki wajah dan porsi tubuh yang pasti banyak di kagumi para cewek. Disamping wajahnya yang ganteng, kemampuan menyanyinya juga bagus dan dancenya juga lumayan. Sedangkan kalau Park Ji Hoon, juga sama-sama memiliki wajah ganteng yang tak kalah dengan Min Hyun. Bedanya kalau wajah nya Min Hyun itu kesannya cool dan tajem dan perawakan tubuhnya seperti model. Sedangkan Park Ji Hoon gantengnya bikin adem dan ada sisi cutenya, brondong banget lah auranya kalau lihat dia wkwkwkwkw.

Persamaan keduanya adalah mereka memiliki mata yang indah. Mata Min Hyun termasuk monolid (tidak memiliki lekukan kelopak mata), tapi bentuknya tajam sehingga kalau dia dalam posisi diam maka dia terlihat dingin dan tajam setajam silet 😀 . Sedangkan Park Ji Hoon yang di juluki winky boy, memiliki mata indah yang cocok buat adegan mellow. Di Bagian bawah matanya terdapat seperti kelopak yang membentuk matanya jadi melengkung di sudutnya. jadi kalau lihat matanya kesannya indah banget dan berbinar-binar (abaikan majas hiperbolanya)

Hwang Min Hyun
Park Ji Hoon

Sebenarnya ada satu trainee lagi yang aku suka, tetapi karena alasan kesehatan setelah babak position evaluation dia harus keluar dari produce 101 untuk proses kesembuhannya. Nama trainee tersebut adalah Kim Tae Min. Aku memfavoritekan trainee ini karena tingkahnya yang lucu tapi tidak di buat-buat. Dan pada saat menampilkan rap yang dia tulis sendiri di babak ke dua. Dia menceritakan tentang perasaannya pada ibunya. Bahwa pada saat dia remaja dulu dia memiliki mimpi yang besar dan seakan-akan bisa mewujudkannya dan membahagiakan ibunya. Ternyata proses yang dia tempuh tidak semudah itu, dan sampai saat ini impiannya itu belum terwujud juga dan hampir pesimis kalau bakal terwujud. ahhh rasanya benar-benar seperti perjalanan hidupku, jadi sedikit banyak aku bisa merasakan feelnya dia berjuang untuk mimpinya.

Kim Tae Min Eyes Contact Video
Sumpah tiap lihat pic ini langsung ngakak wkwkwkw
Poor Taemin yan selalu kagetan..wkwkwkw

Sampai perselesai aku menulis postingan ini, produce 101 season 3 ini sudah menginjak episode ke 7. Dan sudah melewati babak kedua position evaluation. Minggu depan adalah babak eliminasi dari peringkat 60 ke 35. jadi bisa di bilang draft ini sudah mangkrak 1 mingggu sampai akhirnya bisa aku posting wkwkwkwkw.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s