Queens of Chemistry

Saat nonton drama korea yang kebanyakan genrenya adalah romance. Yang namanya chemistry antara pemeran utamanya itu bagiku penting banget. Kalau chemistry nya cocok, meskipun jalan ceritanya biasa-biasa saja aku pasti bisa betah menonton nya sampai tamat. Salah satu contohnya adalah drama “Weightlifting Fairy Kim Bok-joo”. Plot cerita drama ini bagiku biasa-biasa saja, seperti layaknya drama-drama romance lainnya. Yaitu awalnya suka berantem, jadian, pisah, terus balik lagi. Tetapi karena chemistry kedua pemeran utamanya yang bagiku natural sekali, jadi mampu membuatku betah menonton dramanya. Yang pada akhirnya ternyata di dunia nyata kedua pemeran utamanya berkencan sungguhan, pantes saja pada menghayati plus natural banget  .

Weightlifting Kim Bok Joo

Dan tidak semua aktris atau aktor yang aktingnya bagus bisa membangun chemistry yang baik dengan setiap lawan mainnya. Seperti misalnya aktris favoritku Moon Geun Young. Akting Moon Geun Young bagiku tidak perlu di pertanyakan lagi, dari mulai dia berakting menjadi Eun Soo yang melas banget di “Autumn in My Heart”, lalu menjadi cewek yang menyamar menjadi cowok di “Painter of the Wind”,  sampai menjadi Eun Joo yang dingin dan kaku di “Cinderella’s Step Sister”. Semua perannya bisa dimainkan dengan baik dan sesuai dengan karakternya. Pokoknya setiap dia meranin karakter baru, pasti kita di buat takjub karena dia bisa memerankan berbagai peran yang berbeda.

Tetapi meskipun begitu, bagiku Moon Geun Young bukanlah ahli dalam membangun chemistry dengan pasangan lawan mainnya. Misal saat dia main di “Marry me Mary”, dia bisa dapet chemistry dengan lawan mainnya Jang Geun Seuk (yang menurutku karena Jang Geun Seuk sendiri yang bisa membuat chemistry mereka ada). Jadi di drama “Marry me Mary” kesannya Moon Geun Young yang di guide Jang Geun Seuk. Hal itu berbeda sekali saat dia main di drama “Cheongdamdong Alice”. Di drama ini dia bermain dengan Park Si Hoo, dan bagiku chemistrynya gak dapet banget. Rasanya canggung banget antara kedua pemeran utamanya. Kalau saja yang main di drama itu bukan mba Moon pasti aku sudah drop nonton di pertengahan episode.

Moon Geun Young

Dan aktris-aktris inilah yang bagiku termasuk jago dalam membangun chemistry dengan siapapun lawan mainnnya :

  • Shin Min Ah

Mba satu ini, meskipun sejauh ini bagiku karakter peran yang dia mainkan biasa-biasa saja dan kebanyakan dengan karakter yang hampir sama semua. Tapi setiap dia main drama, pasti dia dapet banget chemistrynya dengan tiap lawan mainnya. Aktingnya yang natural dengan lawan mainnya, jadi membuat kita betah nonton dramanya. Saat dia acting scene romantis, dia membuatnya mengalir apa adanya tanpa harus akting secara berlebihan. Kalau adegan nangis dan sedih pun gak perlu sampai mewek-mewek yang berlebihan. Dia sanggup membuat lawan mainnya nyaman dan ikut berakting secara natural juga. Jadi chemistry yang di timbulkan tidak terlalu berlebihan dan juga tidak kurang. Para penonton selalu di buat nyaman di setiap adegannya. Dari mulai bermain dengan Lee Seung Gi di “Gumiho”, Lee Jun Ki di “Arang and the Magistrate”, sampai di drama terbarunya bersama Lee Je Hoon

Chemistry nya yang paling aku suka adalah di drama nya yang terbaru. Yaitu “Tomorrow With You” , bermain dengan lawan mainnya Lee Je Hoon. Aku sendiri baru nonton drama Lee Je Hoon yang “Signal” dan movienya yang “Architecture 101”. Yang kalau di drama signal genrenya tentang kriminalitas dan detektifan jadi tidak ada adegan-adegan romantisnya. Sedangkan di movie “Architecture 101” dia bermain menjadi versi muda pemeran utamanya bersama Suzy, disini bagiku chemistry mereka standart-standart saja. Jadi waktu nonton Lee Je Hoon di sini, tidak sebegitu ngena. Tapi waktu main di Tomorrow with you dengan Shin Min Ah, rasanya mereka jadi pasangan yang serasi banget. Setiap ada adegan romantis mereka berdua, serasa kita sebagai penonton jadi ikut di buat berbunga-bunga juga. Tanpa kita harus merasa geli atau malu saat menonton adegan mereka. Saat adegan bertengkar pun, tidak di lakukan secara berlebihan sperti kebanyakan di drama-drama lainnya. Seperti layaknya pertengkaran pasangan normal di dunia nyata. Jadi pas nonton mereka bawaannya gak bikin spaneng.

Tomorrow With You
  • Gong Hyo Jin

Gong Hyo Jin, adalah salah satu aktris favoritku yang selalu aku nanti drama-dramanya. Bagiku mba yang satu ini pinter banget kalau milih drama. Drama-drama yang pernah dia mainkan selalu mempunyai tema-tema dan jalan cerita yang berbeda-beda. Dan jalan cerita drama yang dia mainkan selalu menarik dan tidak membosankan. Jadi setiap dia main drama baru, dramanya selalu masuk dalam list yang harus aku tonton.

Tidak hanya pintar memilih peran dan drama. Gong Hyo Jin juga pinter banget membangun chemistry dengan para lawan mainnya. Dan yang selalu jadi lawan mainnya bagiku adalah aktor-aktor yang Subhanallah sekali. Dari mulai Jang hyuk, Lee Sun Gyun, Jo In Sung, Gong Yoo, So Ji Sub dan yang terkahir dengan aktor favoritku Jo Jung Suk.

Aku suka banget perannya di dua dramanya yang terakhir, yaitu “It’s okay, That’s Love dan Incarnate Jealousy”. Disamping jalan cerita di kedua drama itu yang bagus dan ditambah para pemain pendukung lainnya yang bermain dengan sangat bagus. Chemistry yang di timbulkan oleh Gong Hyo Jin pun menjadi faktor yang paling membuatku betah nonton kedua drama tersebut. Mungkin karena yang main sudah memasuki usia yang matang (atau bahasa lainnya tua). Jadi chemistry yang di timbulkan keduanya pun bisa dibilang seperti pasangan dewasa saat mereka melakukan adegan skinship nya. Kesannya beda banget sama adegan-adegan aktris-aktris yang usianya masih muda belia. Kesan yang di timbulkan seperti pasangan yang apa adanya. Seperti pasangan yang bisa berbuat apa saja di depan pasangannya tanpa harus malu atau canggung. Gara-gara drama-dramanya Gong Hyo Jin ini, adegan-adegannya jadi relationship goal banget misal kalau punya pasangan saat aku beranjak tua nanti (ok, abaikan yang ini).

It’s Okay That’s Love
Incarnate Jealously
  • Park Bo Young

Artis mungil pujaan hati setiap orang, itulah penggambaranku tentang Park Bo Young.  Jika di lihat riwayat aktingnya di korea sana, sepertinya Park Bo Young lebih sering jadi pemeran utama di film daripada drama tv. Dia baru jadi pemeran utama di dua dramanya yang terakhir yaitu “Oh My Ghost” & “Strong Woman Do Bong Soon”.  Aku sudah menonton kedua dramanya itu di tambah filmnya yang bersama Song Jong Ki “The Warewolf Boy”. Meskipun untuk drama “Strong Woman Do Bong Soon” aku tidak menontonnya sampai tamat. Bukan karena akting Park Bo Young atau pemain lainnya. Tapi karena jalan ceritanya yang bikin frustasi banget plus banyak adegan-adegan yang ke kanak-kanakan atau absrud banget bagiku.

Dari drama dan filmnya yang aku tonton itu, kesan chemistry yang di timbulkan Park Bo Young bagiku kesannya manis. Mungkin karena tubuhnya yang mungil dan suaranya yang bisa di bilang manis itu kali ya jadi kesannya aktingnya selalu manis. Dan dia bisa menimbulkan chemistry dengan lawan mainnya dalam berbagai genre. Misal di “The Warewolf Boy”, film ini temanya fantasy tapi serius dan mellow drama banget. Saat dia berperan dengan Song Jong Ki chemistry yang di timbulkan kesannya mellow banget dan bisa membuat penonton ikutan baper. Juga saat menonton movienya itu kita para penontonnya  dibuat ikut juga mendoakan agar mereka bisa jadian di dunia nyata (LOL, atau cuma aku aja yang berharap mereka jadian). Sebaliknya saat bermain dengan Jo Jung Suk di Oh my ghost, dia aktingnya bisa di bilang cute banget. Jadi kesan chemistry yang di timbulkan di drama ini menjadi cute dan bawaannya pingin senyum seteiap lihat adegan romantis mereka . Tapi kesan cute yang di tumbulakan dari aktingnya tidak berlebihan atau di paksakan seperti kebanyakan aktris-aktirs lainnya. Jadi kita tidak bakal eneg atau mual saat melihat acting cute Park Bo Young.

Werewolf Boy
Oh My Ghost

Itu lah 3 aktris pilihanku buat ratunya chemistry di genre romance. Drama Korea mayoritas genrenya adalah romance jadi bagiku  chemistry adalah hal yang paling penting. Agar kita para penontonya betah menonton dramanya sampai tamat.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s