Pesona Yeon Woo Jin

Profile Yeon Wo Jin menurut asian wiki.

Name: Yeon Woo-Jin
Hangul: 연우진
Birth Name: Kim Bong-Hwe (김봉회)
Born: July 5, 1984
Birthplace: South Korea
Height: 182 cm

Kali pertama lihat dia di drama adalah waktu dia jadi cameo di “Cinderella’s Sister”. Tapi aku gak ngeh kalau itu dia karena memang munculnya hanya 1 atau 2 episode saja. Baru setelah aku lihat profilenya di asian wiki aku ingat dia pernah main di Cinderella’s Sister. Selanjutnya aku melihat aktingnya di drama “Arang & The Magistrate” yang disana dia berperan sebagai pemain antagonis yang sedikit agak psycho. Karakternya di drama Arang & The Magistrate bernama Joo Wal. Di drama ini tanda-tanda aktingnya yang t.o.p b.g.t sudah kelihatan. Salah satu temanku yang bukan penggemar drama korea, waktu itu aku ajak nonton drama ini, dia bilang kalau akting mas satu ini bagus banget. Tapi karena pada saat itu aku terlalu sibuk menikmati pesona Lee Jun Ki di drama ini. Jadi aku tidak sebegitu memperhatikan mas yang satu ini.

Yeon Woo Jin cut in cinderella’s sister :

Perannya jadi anak culun. Tapi tanda-tanda kegantengannya sudah terasa. 😀

Oh ya, dia sempat jadi cameo juga di drama “My love from the Star”. Sebagai Lee Han-Kyung kakaknya Lee Whi-Kyung yang meninggal (yang di perankan oleh Park Hee Jin).

Selanjutnya aku melihat aktingnya kembali di drama “When a Man Falls in Love”. Drama yang aku gak kuat banget nontonnya sampai tamat. Sedikit membahas drama When a Man Falls in Love. Pemeran utama di drama ini adalah Song Seung Heon & Shin Se Kyung. Yang keduanya banyak menerima kritikan dari para netizen tentang aktingnya yang tidak pernah berkembang sejak debut. Tapi karena membaca plot cerita dan posternya aku jadi tertarik dengan drama ini. Dan bagiku akting mereka masih bisa di maafkan. Tapi setelah menonton dramanya aku baru sadar bahwa ucapan para netizen itu ada benarnya. Di episode awal sih jalan ceritanya menarik dan masih bisa membuatku betah untuk menontonnya. Tetapi semakin memasuki episode pertengahan plot cerita dan karakter para pemainnnya semakin bikin emosi. Plot ceritanya jadi ala sinetron Indonesia banget, yaitu kecelakaan terus hilang ingatan. Ditambah para pemeran utamanya juga jadi annoying banget karakternya. Di tambah akting mereka sebagai pemeran utama yang tidak bisa menolong jalan ceritanya. Dan karakter Yeon Woo Jin disini pun sukses bikin emosi tingkat dewa. Sehingga pesonanya pada saat itu harus aku lewati lagi. (karena drama ini juga aku selalu menskip drama yang di bintangi oleh Shin Se Kyung & Song Seung Heon)

Poster drama When a Man Falls in Love. Disini dia sudah gede 🙂

Walaupun di drama Man In Love ini karakter yang di mainkan Yeon Woo Jin annoying banget dan bikin emosi. Tetapi harus di akui kalau aktingnya bagus baget (lebih bagus daripada akting para pemeran utamanya). Jika aktingnya tidak bagus maka dia tidak akan berhasil membuatku kesel setengah mati lihat perannya hehehe. Setelah itu dia bermain di beberapa drama lagi dan berhasil menjadi pemeran utama. Setelah dari sekian drama yang dia mainkan sebelumnya, dia hanya bisa menjadi second lead saja. Dan drama yang membuatku jadi menyadari pesonanya serta membukakan mataku tentang aktingnya yang super duper bagus adalah drama “Introverted Boss”.

Still cut teaser Yeon Woo Jin in Introverted Boss

Ide cerita drama Introverted Boss adalah menceritakan tentang seorang pria yang mempunyai masalah dengan berinteraksi dengan orang lain. Karena saking pemalunya, jadi dia selalu gugup jika harus berbicara dengan orang lain atau di depan umum. Sehingga menimbulkan kesan misterius & orang lain sering salah paham serta ketakutan dengannya. Itu lah karakter yang di perankan oleh Yeon Woo Jin di drama ini sebagai pemeran utama. Karena lihat teaser videonya di instagram aku jadi penasaran dengan drama ini.  Tapi sayangnya plot cerita dan pemeran utama wanitanya yang di perankan oleh Park Hye Soo, di bawah ekspektasiku . Plot ceritanya mudah sekali di tebak & pemeran utama wanitanya sangat annoying banget dan bisa di bilang tidak serasi dengan Yeon Woo Jin. Apalagi pas di awal-awal episode karakter pemeran utama wanitanya bikin emosi banget. Padahal ide ceritanya bagus banget loh tapi sayang sepertinya sang penulis kurang bisa membangun plotnya. Setelah aku check di Asian Wiki penulisnya bernama Joo Hwan Mi yang juga penulis di drama “Marriage not Dating”. Yang menjadi pemeran utama di Marriage not Dating adalah Yeon Woo Jin juga. Sepertinya sang penulis suka bekerjasama dengan Yeon Woo Jin. (PR selanjutnya adalah nonton drama Yeon Woo Jin yang satu ini “Marriage not Dating” ini”)

 

Meskipun plot cerita dan akting Park Hye Soo menjadi nilai minus di drama ini. Tetapi  berkat ating Yeon Woo Jin dan pesonanya di drama ini. Aku jadi sanggup nontonnya sampai tamat. Seperti yang aku sebutkan sebelumnya kalau karakter Yeon Woo Jin di sini adalah seorang yang sangat pemalu dan mudah gugup. Akting nya dalam memerankan karakter ini sangat pas banget.  Setiap ekspresinya dalam menggambarkan sosok yang introverted sangat bagus. Nada bicaranya yang terbata-bata, sikapnya yang gugup saat harus berbicara di depan umum, semua dilakukan dengan akting yang natural. Seperti karakter asli seorang introverted di dunia nyata (tidak berlebihan dan tidak kurang).

Di lain itu yang membuatku jatuh hati dengan perannya di sini adalah sorot matanya. Yang baru aku sadar kalau matanya tajem banget. Setiap kali ada adegannya yang di zoom sorot matanya, rasanya bikin melting. Di tambah kalau dia senyum, giginya yang utuh dan rata itu menambah daya tariknya. Semakin melelehlah para penonton di buatnya. Cocok bangetlah kalau dia jadi bintang iklan Pepsodent LOL. (kok berasa kayak pervert ya bahasaku LOL). Karena drama ini adalah drama pertamanya yang aku tonton saat dia menjadi pemeran utama. Jadi aku kurang bisa menilai apakah dia memang jago dalam membangun chemistry dengan lawan mainnya. Tapi di Introverted Boss ini meskipun female leadnya aktingnya begitu gak banget. Yeo Woo Jin mampu menghidupkan chemistry yang pas dengan Park Hye Soo. Meskipun begitu aku masih tetep gak terima banget kalo Park Hye Soo yang jadi female leadnya. Sebenarnya aku lebih suka chemistrynya dengan aktris Kong Seung Yeon yang berperan sebagai adiknya. Karakter Yeon Woo Jin yang menjadi kakak di tampikan sangat hangat serta care banget dengan adiknya. Pokoknya aktingnya Yeon Woo Jin di drama ini menolong banget.

Ya Allah bang, ganteng banget sih kalau senyum. wkwkwkw

Nah, sejak aku menonton drama Introverted Boss ini. Aku jadi semangat mengikuti drama Yeon Woo Jin selanjutnya. Dan aku tidak perlu menunggu lama untuk melihatnya berakting lagi sebagai pemeran utama. Selanjutnya dia bermain di drama “Queen for Seven Days”. Waktu awal beritanya dia main di drama ini muncul, aku penasaran sekali siapa yang bakal jadi pemeran utama wanitanya. Dan lega banget, ternyata yang jadi lawan mainnya adalah Park Min Young. Salah satu aktris favoritku. Semakin penasaran & tidak sabarlah aku menantikan drama ini.

Tapi sayangnya genre dama Queen for Seven Days ini adalah seaguk atau jaman-jaman kerajaan. Aku jarang sekali bisa nonton drama seaguk sampai tamat. Kecuali Dae Jang Geum & Queen Seon Deok. Karena kebanyakan ide cerita dari drama genre seaguk adalah pasti tidak jauh-jauh dari rebutan tahta, pelaliman oleh kaum atas ke kaum bawah. Ditambah pasti di awal-awal episode ada aja pemainnya yang bakalan mati. Dan kebanyakan akhir ceritanya sad ending. Pokoknya kalau nonton drama seaguk ujung-ujungnya pasti tambah frustasi. Meskipun begitu demi akting Yeon Woo Jin & Park Min Young aku akhirnya nonton drama ini juga.

Yeon Woo Jin sebagai pemeran utama drama ini berperan sebagai pangeran kerajaan sekaligus adik Putra Mahkota atau Raja Joseon. Seperti yang sudah kuduga plot ceritanya gak jauh-jauh dari rebutan tahta. Sang putra mahkota atau raja yang di perankan oleh Lee Dong Gun merasa terancam posisinya karena adanya sang pangeran. Dan Muncul lah karakter Park Min Young di antara mereka. Sehingga timbullah cinta segita di antara mereka.

Dari nonton drama ini aku baru mulai yakin kalau Yeon Woo Jin termasuk salah satu aktor yang bisa membangun chemistry dengan siapa saja. Chemistrynya dengan Park Min Young di sini bagus banget. Karena tema drama ini serius jadi chemistry yang di tampilkan oleh mereka juga selalu serius. Yeon Woo Jin sanggup menggambarkan karakter sang pangeran yang sangat mencintai istrinya yang di perankan oleh Park Min Young. Begitu juga sebaliknya, meskipun banyak sekali konflik yang terjadi di antara ke tiga pemeran utamanya.

Tatapannya itu loh ><

Walaupun di drama ini jarang ada adegan bertarung seperti kebanyakan drama saeguk lainnya. Yeon Woo Jin tetap bisa tampil keren. Dan tenang saja ada adegannya yang menampilkan ABS nya yang hot banget itu (subhanallah sekali). Sebenarnya aku mau drop drama ini di pertengahan, karena aku bisa menebak jalan ceritanya di tambah setiap adegannya selalu serius. Tapi aku gak tega jika harus tidak melihat akting Yeon Woo Jin sampai akhir.

Per hari ini, ada berita kalau Yeon Woo Jin bakal membintangi drama dengan Park Eun Bin. Reaksi ku saat baca berita ini langsung pingin teiak “kyaaaaaaa what amazing pair is this”. Karena drama Age of Youth, Park Eun Bin jadi salah satu aktris favoritku  juga. Tapi setelah baca review dramanya aku agak ngedown & skeptis. Genrenya sepertinya serius banget & dengan tema pengadilan-pengadilan gitu. Drama yang bertebaran sekarang banyak sekali yang memakai tema tentang pengadilan, pengacara, jaksa dsb. Padahal aku pingin banget lihat akting Yeon Woo Jin di drama genre RomCom lagi dengan lawan main wanita yang sesuai dengan aktingnya.

 

 

 

 

 

Advertisements

5 thoughts on “Pesona Yeon Woo Jin

  1. kalo yeon woo jin main drama rokom lagi, malah kurang menantang dong?? harus nyoba genre lain biar bisa dipastikan kemampuan ektingnya… tul gak? tul gak? hehehe
    tapi karakter park eun bi jadi gak seru lagi yah kalo genrenya persidangan2…??? park eun bi gak perlu memainkan karakter lain deh. cukup menjadi song ji won aja, kayaknya aku betah meskipun harus nonton 100 episdo (sinetron endonesa kelesss 100 episod) XD

    1. soalnya bosen sama genre sidang-sidangan terus masuk penjara ahjumma.. wkwkwkw

      iya bener banget, soalnya kurang puas banget nonton karakter song ji won di age of youth. Semoga aja ntar kalau jadi main drama sama Yeon Wo Jin dia gak terjebak di friend zone lagi gara-gara kurang peka.. wkwkwkwk

      1. kalo yang main yeon jin woo pasti gak bakal bosen dehh… hehehe

        huuh…! 2 season masih kurang puas pake banget nonton karaker song ji won.
        hahahahaha, kayaknya gak bakal kejebak di friend zone. tapi ntar ceritanya gak ada cinta-cintaannya. wakakakaka

  2. Nonton aja sist drama YWJ “nothing to lose” ,disini dy berperan sbg hakim yg mempersenjati dirinya dg kebenaran dan prinsip hukum yg adil..plus pesona kegantengan sbg hakim pintar lengkap dg kacamatanya 🙂
    PEB mampu mengimbangi YWJ disini..temanya jg out of the box, so, meski tdk disetiap episode ada comedy romantisnya..tp over all komedi romantis yg disajikan worth it! Chemistry antara YWJ dg dong ha jg angkat topi..gak rugi nontonya dibanding dg invtrovert boss/queen for seven days..mmg akting YWJ di introvert boss..bagus!!

    1. hehe, q ngikuti juga dramanya yang nothing to lose, tapi masih stuck di episode 10.. soalnya genrenya sidang2an jadi nunggu mood pas lagi bolong wkwkwkw… q biasanya skip drama yang genre kayak gini.. tapi karena para pemainnya aku pada demen aktingnya, dari mulai yeon woo jin, park eun bin sampai Dong Ha semuanya aku demen banget, jadi mesti wajib buat di tonton.. kemarin episode terakhir ya.. rawan spoiler di mana-mana wkwkwkw

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s